Sabtu, 21 Mei 2011

Tips menghilangkan Kejenuhan dan Kesepian

Well, Kawan tiap orang pasti mempunyai titik jenuh, so semua juga pasti pernah mengalami kejenuhan. Nah kale neh kupunya tips neh wat kalean yang merasa jenuh atopun merasa lagi kesepian. Tiap orang punya caranya sendiri-sendiri wat ngusir kejenuhan, dan ini adalah versiku berdasarkan pengalamanku tinggal dikebun sawit. Disini kawan, aku jarang sekali berinteraksi dengan orang laen, mungkin sehari bisa cuma sekitar 2jam ato mungkin bisa kurang dari itu. Kata orang itu sudah menjadi resiko pekerjaan. Ada beberapa faktor interaksiku dengan orang laen cuma bentar banget. Yang pertama, aku tinggal dengan manajerku dirumahnya, yang dia sendiri sangat mobile sehingga sangat jaranglah ku bisa ngobrol ato berinteraksi dengan beliau. Bahkan malah yang ada ku sering ditinggal sendirian sebagai penjaga rumah. Yang kedua, aku sebagai supervisor lapangan memiliki jobdes mengawasi dan menunggu. Yah ketika mengawasi memang berinteraksi dengan para tukang dan pekerja proyek lainnya, akan tetapi itu pun juga tidak memungkinkan berinteraksi dalam waktu lama karna mereka pun sibuk bekerja. Pekerjaan mereka membutuhkan konsentrasi tinggi so bila aku terlalu lama berinteraksi dengan mereka pun itu akan mengganggu kerjaan mereka. Lengkap sudahkan, dirumah sendirian, ditempat kerja pun hrs sendirian pulak. Bisa dibayangkan jika harus menunggu saja dan diam seharian hanya melihat orang bekerja?? Uhhgg...so pasti kawan, tingkat setresnya akan sangat tinggi sekali loh. Walo bagaimanapun juga kita ini adalah manusia yang notabene merupakan makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama manusia.

Nah kawan kini aku punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa jenuh dan sepi tiap hari yang melandaku, hadeewww...
  • Nah yang pertama neh, biasanya ane slalu pegang hape kemana pun mu pergi. Tapi jangan mpe lupa isi pulsanya. Disaat jenuh dan sepi melanda, mendingan buka hape terus pesbukan deh, bodo amat mu pulsa mpe abiz juga daripada mati gaya, hehe...
  • Nyang kedue, masi teteup berhubungan ma hape neh, sms in aje tuh temen-temen, mu temen tk, sd, smp, sma, pramuka, temen ngaji, pecinta alam, temen kuliah, temen kerja, temen dulu, temen jadul, ato sapa aje deh...ampe lo bosen, dengan  begetu kita akan tetep bisa interaksi kawan.
  • Ketiga neh, masi juga berhungan dengan alat komunikasi kita, coba deh kalo pas lagi bosen banget, kita dengerin radio ato lagu ato apalah. Terkadang kalo aku sey seneng dengerin murotal, selain ngilangin bete juga bisa bikin hati kita nyaman dan tentram kawan. Nah yang ini kita juga bisa ngikot nyanyi ato ngikod bermurotal ria kawan, itung-itung sambil hafalan al quran
  • Yang keempat neh, jangan sampe ketika kita lagi bosen dan kesepian kita malah ngelamun kaga jelas (ntar malah kesambet loh), mendingan sibukan dirimu dengan aktivitas, bisa lu jalan keliling lah, ato ngapain ajah terserah asal jangan diem dan ngelamun. Kalo bisa sey kita sambil dzikir kawan, dengan begetu pikiran gak kosong dan hati kita tetep terjaga, insyaAllah.
  • Nah sekarang yang kelima, kalo kita pas lagi berada dirumah dan rasa  jenuh itu pun datang, kalo ada tipi ya nonton tipi ajah, nah kalo gak ada tipi bisa ngegame bagi yang hoby ngegame, ato bisa ngenet yang hoby ngenet.
  • Keenam, kalo yang hoby baca paling enak emang baca buku. Lah tapi kalo pas lagi di tengah utan, dan gak sempet bawa buku bacaan kek mana??ya ntu tadi ngenet ajah, bisa jadi blog walker ato cari-cari info yang manfaat, baca berita ato yang laenya lah
  • keknya neh yang terakhir kawan, nah kalo pas lagi bener-bener bosen neh kawan, baca uda malez, pesbukan lagi sepi, mu chating gak dpt sinyal(sinyalny gak kuat untuk chating). So biasanya aku nulis diblog, curhatan, uneg-uneg, ato laenya tumplek blek disini. Yah kata seorang temen sey, kita nulis itu just for fun ajah so gak perlu mikirin tulisanya bakalan bagus ato ndak, yang penting maksud dan tujuanya tercapai.

Well, mungkin itulah kawan tips-tips dariku yang bisa aku share disini. Oia, tips ini  dibuat untuk yang lagi jenuh dan kesepian dengan sarana dan prasarana yang minim dan tidak memadahi. So kalo kalean punya sarana, silakan berkreativitas sendiri untuk menghilangkan kejenuhan kalean. Bagi kawan yang punya kamera, kalean bisa hunting ato coba-coba bereksperimen dengan kamera kalean seperti salah seorang kawanku yang super kreatif, dan kreatifitasny bener-bener gak ada matinya deh. Bagi kawan yang punya sepeda juga getu, bersepeda juga cukup efektif loh wat ngilangin rasa jenuh kita, palagi kalo bersepeda rame-rame dengan teman. Dan bagi kalean yang suka berenang, berenang juga bisa merelaksasikan otot-otot kita yang berfungsi mengurangi setrees loh. So kalo kalean punya hoby laen cobalah sibukan dirimu dengan hobymu, itu bisa jadi jurus yang jitu tuk ngilangin bete ato kejenuhan kawan. Gali terus potensimu dan teruslah berkreatifitas kawan. Sekali lagi ini adalah versiku, dan mungkin kalean juga punya cara tersendiri buat ngilangin kejenuhan dan kesepian yang menimpa diri anda dan kita semua, silakan dishare juga. Sapa tau tips dari kalean juga bisa membantuku dan berguna buat kita semua. Selamat mencoba kawan :)

6 komentar:

  1. Wah :D kereeen.. Makasii da bwt saran nya,

    BalasHapus
  2. Iyah mksh bgd dah tips2'a...
    tapi kalau saya pribadi paling suka kumpul brg tmn2 yg ksh semangat motivasi n bikin seneng dgn candaan2 yg bikin ketawa ngakak,,,,,,
    jadi rsa bosennya ilang bahkan bisa jadi sesuatu refresing brg
    mempererat silahturahmi
    berbagi banyak ilmu juga tentu'a.....

    BalasHapus
  3. Weeewww,,, baguss Tuh artikelnya,, tpi,, yakin lah bisa ngilangin ke jenuhan,, hehe.. :v :v :v

    BalasHapus
  4. maksih gan,,untung saya berkunjung ke blog ini
    sipp deh pokoknya,,,

    BalasHapus