Minggu, 22 Mei 2011

Ketika Tak Ada Lagi Rasa Nyaman

Rrrrrrhhhhh...Rrrrrrrhhhhh....sebuah sms masuk ke hapeku, ya aku slalu menggunakan silent mode biar gak terlalu menganggu, " Lg sebel de udin :-( " . Wah, kenapa neh??jangan-jangan gara aku lagi, bisa berabe neh. Lalu aku pun membalas smsnya "sebel napa ka??sebel ma gw??"."sm kerjaan, gw ngerasa g nyaman ma kerjaan gw, walopn lbh parah lo x ya??tp ntar nganggur pie??". Untunglah dia bukan sebel karenaku, aku pun membalas lagi sms kawanku yang kupanggil kaka itu. "gak nyaman ma kerjaany pa ma suasana kerjany ka??"."dua2ny..sbnrny kerjaany enk2 az tp klo udh event situasi d'lapny bkn gk nyaman...klo dr org2ny, gk suka ma kemunafikany..g jelaz deuh, hahaha...jd curcol gw :-p *muaph nyakz"."org2ny penjilat kek pus meong meong yak??ato kek bekicot yg aer liuarny kmn2??mending kita usaha ndiri aja ka"

Itulah kira-kira sepenggal sms dari kawanku, hmmm...kurasa ini bukan hanya masalahnya saja tapi juga merupakan masalah dari hampir sebagian orang yang bekerja menjadi seseorang pekerja ato karyawan. Yah, mungkin kita bekerja gak hanya untuk mencari gaji yang tinggi ajah, tapi juga kita membutuhkan kenyamanan dalam bekerja. Emang benar, bagi sebagian orang Faktor gaji juga sangat penting, terutama bagi kaum adam yang kelak akan menjadi pemimpin rumah tangga yang bertugas sebagai pencari nafkah di dalam keluarga. Tapi kita juga tak bisa mengesampingkan faktor kenyamanan walopun tak bisa dipungkiri gaji juga menjadi tujuan utama dalam bekerja. Ada banyak cara orang dalam menyiasati agar suasana kerja kita bisa senyaman mungkin, akan tetapi bila yang menyebabkan ketidaknyamanan itu adalah pekerjaannya so apa yang harus dilakukan???

Well, kebanyakan orang ketika ia mengalami ketidaknyamanan biasanya ia akan memilih resign dari pekerjaannya. Bisa jadi itu mungkin pilihan yang tepat, akan tetapi masih ada hal-hal yang tetep harus dperhatikan kawan. Nah, kale neh aku akan mencoba memaparkan beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan :
  • pertama, sebelum kalean menentukan untuk resign, kalean harus sudah melakukan upaya-upaya yang dilakukan untuk kenyamanan dilingkungan kerja kalean ato kerjaan kalian itu sendri. Nah kalo segala upaya dah dilakukan tapi masi tidak nyaman, maka
  • Yang kedua, kalean harus udah punya planing dan tujuan apa yang akan dilakukan bila kalean emang berniat resign, seperti : sudah mendapatkan pekerjaan baru, ato mungkin kalean dah punya planing wat buka usaha sendri ato apalah itu
  • ketiga, jangan sampe setelah kalean resign kalean malah setres karna belom ada kerjaan baru ato mungkin belom punya planing sama sekali.
  • keempat, jangan lupa kawan, dimanapun kalean berada, kalean akan tetep menjumpai orang-arang yang membikin suasana kerja tidak nyaman, so ketika kalean memutuskan untuk resign, belom tentu juga di tempat kalean yang baru itu kalean akan mendapat kenyamanan karena kalean pun bahkan belom pernah mencoba disitu.
  • kelima, perlu dingat bahwa yang menciptakan kenyamanan itu adalah diri kita sendiri, jadi bagaimana sebisa mungkin kita lah yang akan menciptakan suasana kerja yang nyaman itu.
 Nah loh, kalo udah ada beberapa pertimbangan gene apa kalean masi tetep pengen resign??kalo aku sey teteup akan menjawab "IYA", karna aku sudah memutuskan dan punya palaning bahwa akan kubangun usahaku sendiri, dengan begetu aku akan bisa menciptakan suasana kerja yang aku inginkan, membangun sendiri rasa nyaman yang aku idamkan. Bagaimana dengan kalean???

6 komentar:

  1. setuju ma smua poin2nya gan...life is full choices
    klo mo resign bagaimana selanjutnya? klo mo bertahanpun bgmn selanjutnya?
    imho,setidaknya klo sudah merasakan enak dan tidaknya jd karyawan, seandainya suatu hari nanti jd bos, dah tau apa yg sebaiknya dilakukan terhadap karyawan2nya
    Sama aku jg pengin punya usaha sendiri, biar bisa jd bosnya *o*

    BalasHapus
  2. hehehe....makasi mbk ria, mdh2an suatu saat kita bisa menjadi boz

    BalasHapus
  3. Empat Pelemah Masyarakat:

    Dia ingin sejahtera,
    tapi bertahan di pekerjaan yang buruk,
    karena meyakini tidak ada rezeki Tuhan di tempat lain.

    Dia ingin jadi orang besar,
    tapi memilih pekerjaan kecil yang sesedikit mungkin bebannya.

    Dia ingin dihormati;
    tapi hati, mulut, dan tindakannya penuh dusta dan kepalsuan.

    Dia membayar untuk menjabat,
    agar bisa mencuri saat menjabat.

    Marilah kita lebih berhati-hati.

    MT

    BalasHapus
  4. Weitsss mksh banget loh saran2nya....
    memang segala hal kembali pada diri sendiri
    soal kenyamanan pun balik k diri sendri,,,
    qta yg mbuat apapun yg kita jalani menjadi nyaman,,,
    dgn cara lakukanlah apa yg menjadi tugas kita dgn ketulusan...
    dgn ketulusan itu akan membuat kita enjoy dan menikmati hidup
    kita juga wajib bersyukur karna seperti dlm al-quran 14/7
    jika kamu bersyukur maka nikmatmu akan di tambah
    namun jika kamu ingkar azabmu sangat pedih
    jadi mulailah untuk mensyukuri apa yg sudah Allah SWT berikan kepada kita :D

    BalasHapus