Kamis, 19 April 2012

#Jakarta Berkebun

Yippie....#Jakarta Berkebun. Sebenernya dah lama pengen ikutan kegiatan macam gene, coz banyak bener manfaatnya ( kalo kita bener-bener ngikutin kegiatannya loh!!! ). Awalnya ane gag tauk ada kegiatan macam gene, ini berawal ketika ane mulai ngefans ama bapak Ir. Ridwan kamil yang sangat menginspirasi baek dari sisi desain-desain dan karya yang beliau hasilkan juga gagasan yang luar biasa. Beliau ada seorang arsitek dan urbanis yang sangat idealis, dan juga merupakan salah satu guru besar di ITB

Nah salah satu gagasan beliau ini ya munculnya komunitas #Indonesia Berkebun yang kemudian lahir di 20kota dengan nama kota masing-masing. Kebetulan hari minggu kemarin tanggal 16/04 komunitas #jakarta berkebun mengadakan kegiatan dengan tema #tanam perpisahan. Dari temanya sempet berpikir "masa mu udahan neh komunitas" ternyata salah, yang dimaksud dengan #tanam perpisahan adalah berpisah dengan lahan yang ada diarea sringhill deket area PRJ Kemayoran. Menurut salah satu aktivis komunitas tersebut, moment ini sangat berarti karna dilahan ini lah dimulainya sejarah lahirnya #Indonesia Berkebun.


Seperti yang telah disinggung diawal, kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Menurut penuturan salah satu ativis kegiatan ini, dibentuknya kegiatan ini tujuannya adalah ingin menjadikan lahan-lahan mati diarea perkotaan lebih bermanfaat, menambah ruang terbuka hijau diarea perkotaan, bisa menjadi sarana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat, bahkan di beberapa daerah bisa bernilai ekonomis loh. Selain itu juga bisa menjadi ajang memperluas jaringan menambah relasi dan teman juga.

So, Marilah kita menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan disekitar kita juga pentingnya memperbanyak ruang terbuka hijau diarea perkotaan. Yuk mare kita jadikan kota kita bersih dan indah. GO green ...Go green....kalo kata Rafia band mah, hehee..
Mare berkebuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnnn....


Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di #Jakarta berkebun ini, dengan dipandu oleh ibu Ida_amal yang merupakan kepala sekolah #akademi berkebun yang siap membantu kita bila mengalami kesulitan dalam bekebun. Acara #tanam perpisahan kemarin juga dihadiri oleh dr.Reisa kartikasari yg merupakan miss lingkungan Indonesia. So mari kita ramaikan kegiatan #indonesia berkebun dikota masing-masing. selamat berkebun semuany ^^

NB: inpoh lebih lanjut baca sendri di Indonesiaberkebun.org
       Juga polow twitter nya di @IDberkebun ya, hehehe
       polow jg @JktBerkebun
       polow jg @Ida_amal
       polow jg @alfajri_just7 potograper, loh loh loh....hahahah


poto2 #jakarta berkebun






Sarana rekreasi dan edukasi keluarga

belajar berkebun sejak dini


Berkebun sambil mengasuh anak ;p

 mari berkebun

edukasi 

berkebun dengan keluarga sangat menyenangkan

Ibu Ida amal sedang memberikan penjelasan tentang pupuk



#Jakarta Berkebun


dr. Reisa Kartikasari by alfajri_just7



Tidak ada komentar:

Posting Komentar