Rabu, 20 Juli 2011

Mbois VS Tilang


Weekend yang lalu bener-bener menjadi hari sangat berkesan (tapi yang ini kesan konotasinya negatif) hadeewww....apapula yang terjadi padaku ini. Tapi itulah hidup, dengan begetu ada yang bisa diceritakan, hehehehe...

Aku benar-benar tak pernah berpikir atopun bermimpi kejadian ini bakal menimpaku. Mungkin juga ini karna aku kurang bersedekah, ato mungkin aku pernah makan harta yang haram, jadi Allah membersihakan nya. Tapi jika teringat kejadian itu terkadang membuatku tertawa sendiri. 


Awalnya aku dan kawanku bro pupz, berniat bertakziyah ke teman kami yang habiz tertimpa musibah kehilangan anak pertamanya, yang harus kembali pada Allah. Yah, semua datangnya dari Allah dan semua juga akan kembali padaNya. Tapi mungkin niat baek kami belom mendapatkan ijin dariNya. 



Ketika Kami berangkat kupikir aku sudah menyiapkan semuanya. Aku bahkan juga sudah membawa kamera karna kami berencana hunting foto didaerah bogor setelah kami takziyah, seperti yang telah ku utarakan diatas semuanya gagal total. Manusia hanya bisa berencana tapi Allah lah yang menentukan. Sejak dipasar minggu aku memeng sudah melihat petugas berseragam dengan rompi hijau muda menyala itu. Tapi aku tenang ajah karna kupikir smua surat-surat sudah kubawa semua jadi tak akan ada masalah.


Kami sempet berhenti di SPBU didaerah tanjung barat tuk ngisi bensin, Nah disinilah awal mulanya. Setelah kami ngisi bensin kami langsung meneruskan perjalanan kami. Eh, baru beberapa saat kami kluar dari SPBU ternyata ada operasi patuh jaya yang digelar POLDA Metro. Saat itu aku masi sante dan menghentikan motor dengan pedenya, begetu juga dengan temenku. Setelah petugas berseragam itu menghampiriku dan menanyakan surat-suratku, tak disangka aku tak membawa stnk....Whats???bener-bener kek orang bego, kek orang linglung....hadeeww. "eh, anu pak..maap neh saia gak bawa stnk"."waduh..koq bisa gak bawa??wah itu termasuk pelanggaran berat mas, dan itu harus motornya yang disita"."waduh pak, motor saia jangan dibawa". Aku pun jadi berpikir, bakalan ribet neh kalo motor disita. Harus sidang, bayar denda, kemudian harus ngambil motornya dipolisi, bayar lagi kepolisinya. wah ribet beudh dah...


Lalu aku pun berniat bernegosiasi dengan pak pulisi itu,"apa gak bisa dibantu pak??" "ya bisa ajah sey?""kalo saia nitip berapa pak??""gene ajah kamu tanda tangan surat tilang ini teruz langsung bayar 50rb ajah, gmn?""gak bisa kurang neh pak dendanya??""gak bisa dek, kan ini termasuk pelanggaran berat?" . Pikirku daripada motorku disita, yasudalah aku bayar denda ajah deh, dengan tanda tangan surat tilang warna biru itu.


Setelah proses selesai kami pun melanjutkan perjalanan kami lagi, sebenernya aku sempet minta surat tilangnya tapi pak pulisinya gak mau ngasi, dia bilang udah gak akan ada operasi lg koq, lanjutin ajah asal lampunya dinyalain ajah. Ya sudalah, lanjut ajah deh. tak berapa lama, eh tak disangka disetelah kota depok ada lagi operasi digelar :( hadeewww....apes banget neh kale neh. kami pun berhenti lagi untuk diperiksa yang kedua kalinya.


Tapi kali neh gak seperti tadi, prosesnya lebih ribet ketika kubilang tak membawa stnk. Aku pun harus dipimpong dulu ke beberapa orang sampe sebelum kejadian seperti kasus diatas. Hmmmm...sepertinya bakal keluar duit lagi neh, padal aku sudah meminta dengan memelas dan kujelaskan kalo tadi barusan juga biz kena operasi. Tapi tampaknya petugas berseragam kali ini tak mau tau, akhirnya dia memutuskan agar aku membayar denda langsung sebesar 50rb lagi...huuuffffffhhh. Aku pun tak mao memperpanjang urusan jadi langsung ajah kubayar dan langsng ngacir.


Setelah kena tilang 2x aku pun berdiskusi dengan kawanku, bakal mau tetep lanjut ato mendingan balik. Akhirnya kami putuskan untuk balik lagi kekosan, dengen perasaan kecewa karna hunting kami kale neh gagal total. Yah mau gimna lagi daripada lanjut tapi bakalan kehilangan duit lebih banyak lagi T_T


Keesokan harinya, aku berniat pergi ke nikahan temen di daerah puncak cipanas. Kami berangkat sekitar jam8 pagi. Kali ini aku bener-bener menyiapkan surat-surat motor, dan memastikanya beberakali agar gak ketinggalan. Sampe kota bogor aku sempet istirahat sebentar untuk beli minuman. Nah setelah beli minuman aku pun gak mengira kalo bakal kena tilang untuk yang ketiga kalinya. Ternyata gak jauh dari tempat kami istirahat ada operasi oleh bapak-bapak berseragam itu lagi. Kali ini aku sangat tenang menghadipi bapak bersegaram itu karna kuyakin surat-suratku lengkap. Tapi sekali lagi tak disangka, aku kena tilang lagi. Pak pulisi berkata: "ini spion ny kenapa cuma satu??satu lagi kemana??"."habiz jatoh pak lom sempet ganti"."wah tapi aturan nya tetep gak boleh dek, neh baca pasalnya, denda maks nya 250rb"."jadi gimana neh??mu sidang apa gimana??saia sey mau ajah bantu". "ya sudah pak, kalo nitip berapa??"."ini kan denda maks 250rb neh, yauda saia kasi 50rb ajah lah". waduh pak mahal amat??". jd mu sidang apa dibantu neh??"."20rb ajah deh pak"."yauda 30rb ajah buruan, neh tanda tangani surat tilang ny". ckckckckck......kena lagi deh gw :(


Spontan ajah temenku yang seperjalanan berkomentar: "udin...udin....padal tadi baru diomongin, jangan sampe neh kena lagi kalau engga bisa jadi "lebih bodoh dari keledai". Kemudian temenku sempet memoto ku dan mengaplotnya di pesbuk, dan memberi judul : orang yang lebih bodoh dari keledai. hahahaha.....aku mpe ketawa sendiri ngebacanya. Bener-bener peristiwa langka yang tak terlupakan neh. What a wonderful life !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar