Minggu, 20 Februari 2011

GOWES TO SITU BABAKAN

Nah kawan, untuk perjalanan gowesku kale ini tujuannya adalah situ babakan. Kata beberapa temen sey situ babakan merupakan tempat pusat kebudayaan betawi. Selain itu, sesuai namanya situ babakan merupkan sebuah danau ato lake. Nah disekitaran lake itulah terdapat perkampungan-perkampungan betawi, rumah adat betawi pun masih bisa kita jumpai diperkampungan ini.perkampungan ini sebenernya diapit oleh 2situ, yaitu situ babakan dan situ mangga bolong. menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa di taon 2004, perkampungan situ babakan resmi sebagai cagar budaya betawi. Karna beberapa inpo yang ku terima itulah bikin jadi penasaran untuk kesana. Kebetulan pas hari sabtu  libur dan lagi pengen bersepeda, so aku putuskan untuk berangkat bersepeda kesana. Sebenernya aku sendiri juga tak tauk dimana tempatnya, hanya bermodal tanya beberapa temen tentang lokasi tempat tersebut aku pun nekat berangkat sendiri kesana. Tadinya pengen ngajak temen, cuma karna uda pada sibuk sendiri-sendiri dan sebagianya uda pada punya acara masing-masing so terpaksa aku harus berangkat sendrian hanya bermodalkan nekat aja. Secara  kan gini-gini juga masi keturunan surabaya yang terkenal dengan bonek-nya( bonek=bondo nekat ato modal nekad, red). Gowes pun dimulai,karna saya masi belum tauk jalannya dan trackny maka kali ini saya putuskan untuk lewat ragunan berdasarkan sedikit inpoh dari temen. Saya pun mencoba mengikuti instruksi dengan baek tapi alhasil tetep ajah nyasar disekitaran daerah jagakarsa yang aku sendiri bener-bener buta daerah itu. Tapi anehnya malah  gak mau bertanya ke orang tapi hanya mengikuti insting mappingku ( secara gini-gini kan aku juga kerja dipabrik peta loh,hihihiihi....). Tak lama setelah  menyadari kalo nyasar, aku pun memutuskan putar balik lagi dan mencari jalan yang menurutku benar berdasarkan insting ( wuuuiiihhh asli neh sotoy plus nekad beudh dah ), dan ternyata alhasil aku pun berhasil menemukan tempat yang ingin kutuju. pertama masuk perkampungan itu pun langsung disambut barisan rumah adat betawi walopun uda terlihat lebih modern, tak lama saya pun uda berada dilake situ babakan. Kesan pertama yang kudapatkan, tempatnya lumayan enak sey, nyaman, damai, dan penghijauannya pun saya rasa juga cukup baek dibeberapa tempat. Saya pun mulai bersepeda keliling situ yang ada, banyak para pedagang yang berjualan disepanjang situ dan juga lumayan banyak anak sekolah yang hanya sekedar maen bersama temen-temenya dsekitaran situ. Setelah puas berkeliling, saya pun harus pulang kekosan karna ada janji jenguk temen yang sakit. Untuk rute pulangnya saya ambil rute yang agak sedikit berbeda dari rute berangkat. Saya ambil rute yang kearah kebagusan, ternyata saya tak salah, jalanya lebih seru karna banyak tanjakan dan turunannya. Kurasa hari ini cukup lumayan, dan mungkin track tadi bakal jadi track favorite-ku tuh. nice trip for today


teteup lah keep gowes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar