Rabu, 29 Februari 2012

3 HARI BERSAMA BUSWAY

suasana busway yang masi sepi
Diawal bulan Februari kemarin ( napa nulisnya diakhir pebruari yak >_< ) kebetulan ane dapet tugas ngetreck semua shelter busway di jakarta, di sebelas koridor. Ketika si bos ngasi kerjaan, beliau blg ma ane, 3hari harus kelar yak?? ane sempet mikir bentar sey, tapi terus ane jawab, iyah boz sanggup ( beeeuuuuhh....sok-sok an sey T_T ). Si bos bilang, kalo ngetrecknya harus dari pagi, ane siap dah pokoknya ( padal ane mah bangun siang muluk ). Nah petualangan keliling jakarta pake busway ato bus transjakarta bakal dimulai neh, ngebolang pake busway, hadeewwww....

Seperti yang udah diduga, gag mungkin banget ane berangkat pagi buat ngetreck jalur busway. Kenyataannya ane baru berangkat dari kosan ajah setengah sepuluh ( parah beuuuddh daahh....) supaya ane gak mengulang beberapa koridor berkali-kali malemnya ane dah siapin rute sepraktis mungkin biar bisa meminimalkan perjalanan. Untuk hari pertama, ane targetkan 4 koridor sekaligus ( awalnya ragu bisa kecapai gak, soalnya berangkat kesiangan >_< ) Untuk awal ane ambil koridor 6 sebagai start point. Planingnya sey bakal koridor 6 ( ragunan-dukuh atas2 ), koridor1 ( blokM-kota, tapi untuk koridor1 ane mulai dari dukuh atas-kota ), koridor2 ( harmoni-pulogadung ) dan koridor4 ( pulogadung-dukuh atas2 ).


Nah menurut ane, hari pertama ini adalah rute yang paling perfect dari rute-rute laennya. coz sekali jalan tanpa perlu bolak-balik disetiap koridor, tapi ternyata emang "kesempurnaan" itu hanya milik Allah subhanahuwataala semata, dan "sempurna" itu lagunya andra n the backbone :( Tapi ini lah rute terbaik selama ngetrek walopun masi ada yang miss T_T . Sesuai jadwal ane istirahat jam makan siang pas di kota sesuai plening. Pokokny hari pertama mah sesuai plening bangetlah. Pulangnya pun ashar dah nyampe ragunan.

Untuk hari pertama, Dah oke gak ada pengalaman aneh-aneh selain ngeliat orang yang diteriakin copet ma orang-orang, tapi ya gak bisa berbuat apa-apa karna barang buktinya gak ada. Naek busway tuh, enak cuy bisa ngeliat karakter banyak orang loh tapi ini hari pertama, hari kedua dan ketiga jangan ditanya men, beeuuuhh...bikin kapok naek busway dah. Kadang ane sampe mikir, seneng banget ya orang-orang naek busway?? kata temen sey karna gak ada pilihan laen?? are u sure??

Lanjut hari kedua, yang ini parah banget men. Bikin kita  males naek busway. hari kedua ini adalah bad day slama surpey :(  dan untuk hari kedua ini bener-bener trek yang panjang dan melelahkan. Pertama, ane dah salah karna bangun siang lage tapi untungnya hare kedua ini ditemani ma temen seperjuangan, hihihihi....so jd gak seberapa boring daripada sendirian. kedua plening yang akan ditreck merupakan yang terpanjang menurutku sey. Gimana engga, dari kosan baru berangkat jam setengah10, dan rencananya ane mu mulai dr blokM sisa dari koridor1, teros lanjut koridor9 ( pluit-pinang ranti, inipanjang dan ada 2jalur jadi terpaksa harus pp ), koridor5 ( kp melayu-ancol ) koridor 10 ( Tj priok- PGC ) koridor 7 ( kp melayu-kp rambutan) hmmm....gimana?? panjaaaangggg....dan lamaaaaaaaaaaaa......

Sungguh perjalanan yang melelahkan men, palagi kalo pas jam pulang kerja, ngantri dihalte transit ajah dah cukup menyiksa, palagi pas di dalam bus nya. engga banget deh pokokny, kalo ada yang belom pernah coba silakan coba, tapi ane gak bakat naek busway pas jam kerja T_T puluhan manusia masuk dalam 1bus berdesakan gak peduli cowo ato cewe tua ato muda campur jadi satu, mpe pengen pingsan rasanya ( lebay banget deh... ) kalo gag percaya coba ajah naek busway seharian selama hari kerja, jangan kluar kecuali buat makan dan sholat ajah, pasti deh ntar ngerasain bete nya naek busway, hahahaha....

halte transit dukuh atas
Alhasil pulang nyampe malem dan tepar besoknya gak surpey lage deh, wkwkwkwk....lah mu gimana lagi, kalo mu dipaksain surpey juga gak bakal maksimal. So jadinya ya istirahat dikosan ajah deuh, 2hari istirahat gag surpey, huehehe...padal mah targetnya 3hari dah kelar. Karna hari ketiga ane gag surpey, so ane ganti dihari kelima, walopun itu adalah hari minggu. tapi ternyata, naek busway dihari minggu lebih nyaman loh sob ( kalo dibandingkan ma hari kerja >_< ) Eh, kalo hari mggu banyak juga sey anak-anak alay yang lagi pengen jalan-jalan, mpe heran deh neh busway kpn sepiny yak?? hari minggu pun di halte transit jg masi rame loh, hadeeewww.....jakarta oh jakarta


Naek motor macet, palagi naek mobil, naek transportasi umum pun sama ajah. Yah dinikmati ajah lah, orang kita ngeluh juga keadaannya gag bakal berubah. So kembali ke jalur busway, ahahaha...untuk kale ini menyiapkan 3 koridor yang bakal dilalui, tapi gak cuma 3 koridor ane juga harus ngulang lagi beberapa koridor yang missed saat ngetrek sebelumnya. start point nya mulai dari lebak bulus yaitu koridor8 ( lebakbulus-harmoni ) teroz lanjut koridor3 ( harmoni- kalideres ) koridor11 ( koridor baru, kp melayu-walikota jaktim) sebagian koridor9 lagi en beberapa shelter yang missed. Bus yang dari lebakbulus gokil banget men, kebut buedh dah....wuuusszzhh, keknya bagi pak sopirnya gak ada kata lampu merah, hajar teroz pokoke, ckckckckckck...mantabz lah
suasana halte busway malam hari
Untuk hari terakhir neh lumayan gag terlalu capeklah, karna emang bukan hari kerja. Meskipun rame tapi gak serame dibandingkan hari kerja biasa, terutama dikoridor baru tuh masi sepi bgt cuy. Yah walo harus muter-muter karna banyak yang missed tapi lumayan enjoy lah hari ini. cukup melelahkan juga, muterin jakarta 11 koridor emang sungguh luar biasa, sayangnya selama muterin keliling jakarta gak dapet satu kenalan cewe sama sekali, wkwkwkwkwk.....
bener-bener parah. So i think 11 koridor sudah cukup mewakili setiap sudut kota jakarta, kalo kata pak mario neh, syuper sekali anda ini. ngakak dolok

Yah begene lah gaya tulisan ane, gag ngalir endingnya ancur, ngomongnya ngalor ngidul seng penting jadi tulisan dan bisa dibaca, daripada disimpen dihati jadi jerawat ato bisul mending ditulis meskipun ancur. Diakhir kata mestinya dengan pengalaman naek busway 11koridor dijakarta hendaknya bisa memberikan tips yang bermanfaat ketika naek busway buat para pembaca sekalian. Eh ini malah gak jelas blas tauk-tauk dah abiz ajah. hmmmmmm......
Yang pasti seperti yang di katakan oleh suara mbak-mbak yang di busway inilah pesan buat kalian semua para pengguna busway ato bus transjakarta : " Check your belonging, and step carefully" hahahay...



busway malam
 Senang bisa berbagi dengan kalian ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar